Konser Kebhinekaan Suluh Nusantara



Suluh Nusantara merupakan peristiwa budaya yang menggali sejarah perkembangan Cirebon. Dengan melibatkan siswa Santamaria 1300 orang dan seniman 565 orang konser digelar secara apik dan baik.

Kegiatan ini sangat positif yang bertujuan untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan mencintai Kota Cirebon dan Negara Indonesia dengan benar. Konser Suluh Nusantara ini membuktikan betapa keberadaan Pelabuhan Cirebon dan Kota Cirebon menjadi sejarah penting dan memberikan arti luar biasa bagi perkembangan negeri ini.



- Pengalaman Pribadi Mengikuti Konser Kebhinekaan Suluh Nusantara.


Saya dan teman-teman mengikuti sebuah acara sekolah. Semua murid di Santa Maria seluruhnya diharuskan mengikuti acara tersebut. Awalnya saya dan teman - teman tidak mengerti akan ada acara apa hingga melibatkan sangat banyak siswa untuk konser dan untuk apa diselenggarakannya konser tersebut?. Seiring berjalanannya latihan, kami melihat situasi latihan yang sangat tidak kondusif dan berantakan sehingga membuat teman-teman saya 'cringe'.

Saya menjalani semuanya itu dengan rasa khawatir terlebih karena saya adalah anak kelas 9 yang mungkin seharusnya belajar lebih serius dan memanfaatkan waktu untuk memfokuskan diri mempersiapkan Un. tetapi waktu belajar kami terbuang sangat banyak terlebih akan ada sangat banyak tugas dan ulangan yang sulit. Walaupun pihak sekolah bisa menambah nilai rapot anak- anak, tetapi pihak sekolah tidak bisa mengatrol nem Un.

Tidak hanya rasa khawatir, tetapi juga muncul rasa aneh pada diri saya dan teman-teman saya. mengapa? tidak hanya membuang banyak waktu KBM, tetapi kami merasa sangat tidak tahu apa-apa tentang kegiatan ini, Sangat banyak konflik dan kontra yang terjadi seiring berjalannya waktu, mulai dari jadwal latihan yang padat dan berubah-ubah, kurang jelasnya kegiatan acara terlebih para orang tua yang heran. Selama latihan berlangsung saya pikir semuanya berjalan dengan baik walaupun sangat banyak hal-hal yang terjadi.

KOnser ini tampil memuaskan diatas tongkang di Pelabuhan Muara Jati yang diatasnya berisi 1.800 lebih peserta konser (siswa-siswi Santa Maria) dengan genre Drama Musikal pada hari Sabtu, 14 - 12 -2019. Suksesnya pelaksanaan Konser ini karena sebuah kerja sama dari semua unit dibantu oleh 'seniman' nusantara terlebih Pak Dedi Kampleng sebagai Sutradara yang bekerja sangat keras untuk menyukseskan acara Konser Kebhinnekaan Suluh Nusantara Ini.

Comments