5 Makanan Indonesia yang Wajib Dicoba

Hai semua!

Apakah kamu tahu makanan apa saja yang ada di Indonesia? Bingung cari makan enak ? Dengan membaca blog ini, kamu akan mengetahui 3 makan makanan terenak yang wajib dicoba ketika berada ada di indonesia.


1. Gado - gado



















Makanan ini berasal dari Jawa, makanan ini cukup terkenal di luar negeri karena gado - gado pernah diikutsertakan pada lomba/ kompetisi hidangan dan mendapat juara pertama. Gado - gado mempunyai nilai estetika yang tinggi, keunikian bahan yang dipakai dan rasa yang enak. Kalau berkunjung ke Pulau Jawa, paling enak ya makan gado - gado !






2. Sate











Di Indonesia, terdapat banyak sekali jenis sate, Sate Padang dan Sate Madura adalah contoh sate yang paling terkenal dan menjadi favorit banyak orang. Sate sudah menjadi makanan / hidangan internasional. Sate juga terkenal di Asia contohnya Negara Thailand, Malaysia, Singapore, dan Vietnam. Sate biasanya terbuat dari daging ayam yang ditusuk kemudian di bakar diatas arang panas kemudian disajikan dengan bumbu kacang dan kecap manis. Rasannya pun enak banget, Wajib di coba deh !

3. Gudeg








Gudeg adalah makanan internasional dari Yogyakarta dan Jawa, Indonesia. Gudeg terbuat dari nangka muda, santan , dan bahan lain. Gudeg biasanya disajikan dengan Telur pindang dan Daging Ayam. Bnayak restoran luar negeri yang menjadikan gudeg sebagai hidangan utama nya. 

Sangat banyak makanan Indonesia yang menjadi makanan favorit dan memikat banyak orang bahkan di kalangan internasiaonal. Wih, bangga ya.. kuliner Indonesia Mendunia. Yang mana Favorit kalian? 


Comments